Rabu, 07 Agustus 2013

Pengertian Sistem Pemerintahan Di Indonesia

Untuk pertama kali, Sistem Pemerintahan Indonesia Ku akan memberikan sebuah postingan mengenai pengertian dari sistem pemerintahan di Indonesia. karena kita harus mengetahui pengertiannya dahulu untuk bisa lebih mengenal tentang sistem pemerintahan indonesia. yah, sistem adalah suatu kebulatan yang bersifat kompleks terorganisasi, merupakan suatu himpunan atau perpaduan hal-hal atau bagian yang dapat membentuk suatu keseluruhan yang kompleks.

Didalam sistem tersebut, ada beberapa komponen yang saling terhubung, dan mempunyai kegunaan masing-masing sehingga membentuk sebuah pola. sistem pemerintahan di indonesia ini merupakan sebuah teori, asas, dan pandangan yang teratur. sehingga bisa disimpulkan kalau sistem adalah sebuah metode.
sistem pemerintahan di indonesia pada sistem pemerintahan indonesia


Sistem Pemerintahan di Indonesia berdasarkan prinsipnya dan syaratnya

yah,, ada sebuah elemen dari sistem pemerintahan, jika diurai berdasarkan prinsipnya sistem pemerintahan di indonesia terdiri dari empat elemen. elemen itu terdiri dari:

1. Lingkungan,
Lingkungan adalah tempat dimana suatu sistem berada.

2. Objek,
Elemen ini berupa bagian maupun variabel. biasanya atau dapat berwujud seperti benda fisik, abstrak, ataupun keduanya. Ini dikarenakan sifat dari sistem itu tersebut.

3. Hubungan Internal,
Hubungan internal itu berada diantara objek-objek yang ada didalamnya.

4. Attribut,
Attribut adalah sifat kepemilikan sistem dan objeknya.

Prinsip dari sistem sudah diketahui, untuk itu kita juga harus mengetahui apa saja syarat dari sistem. untuk itu Sistem Pemerintahan Indonesia Ku akan memberikan informasi mengenai syarat dari sistem itu juga. berikut syarat-syarat sistem:

1. Didalam sistem, terdapat hubungan antar elemen

2. Tujuan elemen tidak lebih penting dari tujuan organisasi

3. Elemen sistem ini harus mempunyai sebuah rencana yang sudah ditetapkan

4. Dan yang terakhir adalah unsur dasar, unsur dasar dari proses ini lebih penting daripada elemennya.

Karena sistem berkaitan dengan pemerintahan maka sistem merupakan susunan dari pandangan, asas dan juga teori yang bersifat teratur. menurut UU no 32 tahun 2004 yang terkenal dengan pasal 1 ayat 1 nya menyatakan kalau Presiden Republik Indonesia itu memegang kekuasaan pemerintahan. Hal ini ada buktinya seperti dalam undang undang dasar tahun 1945.

Sistem Pemerintahan Di Indonesia? Pengertian Pemerintahan


Jika sudah pengertian dari sistem tadi, maka kali ini akan membahas tentang pengertian dari pemerintahan. Pemerintahan adalah suatu proses ketatanegaraan yang berada dalam suatu negara. pemerintahan ini dijalankan oleh sebuah alat yang dikenal dengan pemerintah yang seperti sekarang kita kenal sampai saat ini. pemerintah dalam hal ini berfungsi sebagai alat pelaksana dan kelengkapan. ini berfungsi untuk melaksanakan tugas tugasnya seperti tugas fakultatif dan tugas esensial.

Tugas fakultatif merupakan untuk memperbesar kesejahteraan umum meliputi ekonomi, intelektual dan yang lainnya. sedangkan tugas esensial adalah mempertahankan negara. Secara luas, sistem pemerintahan itu berarti menjaga tingkah laku masyarakat, menjaga kestabilan, menjaga fondasi pemerintahan, menjaga ekonomi, keamanan, menjaga kekuatan politik sehingga menjadi sistem pemerintahan yang bersifat kontinu dan dengan sistem yang demokrasi ini membuat masyarakat bisa ikut turut andil dalam pembangunan sistem pemerintahan di indonesia tersebut.

OK, artikel yang memuat tentang pengertian sistem pemerintahan di indonesia telah sukses terbit oleh Sistem Pemerintahan Indonesia Ku, semoga bermanfaat.